23.8.11

About Trauma : Kejahatan Ada di Mana-mana, Waspadalah! waspadalah!!


Hihi…, judulnya bikin inget sama Bang Napi. Si om bertubuh besar, bertato, mata ditutup sebelah, dan tempatnya di balik trali besi, tapi kalo ngomong nggak kaya org jahat, malah suka ngasih wejangan ke orang2 untuk selalu waspada sm orang jahat -,-

Semua orang, termasuk aku, mengakui kalau kejahatan itu ada di mana2, karena bentuknya pun bermacam-macam, jenis penjahatnya pun unik2 dan unyu2 (#%^*&*$!!>?? grrrrrrr!!) >> bukan dibaca ‘ge-er’, bacalah dlm satu suku kata >> ……….(nggak penting, lanjut!)

Aku sudah beberapa kali menjumpai penjahat dalam bentuk PENCURI. Pencuri itu sebutan untuk penjahat yg kerjanyanya mengambil barang berharga milik orang lain. Dan itu mulai aku alami saat sekolah MTs (tau MTs nggak? Klo nggak tau norak bgt deh… v^^).

Tapi kejadian yg waktu aku masih MTs itu terjadinya di rumah dan nggak tau prosesnya kayak gimana, karena tau2 HPku hilang begitu aja, nggak tau itu maling masuk ke rumahnya gimana, karena ya memang rumahku sepi banget. Dan itu sudah terjadi dua kali. Sama2 HP yg hilang, dan kejadiannya di rumah juga. Kalau yg ke-2 sih aku udh Aliyah. *sungguh menyedihkan

Kalo kejadiannya seperti yg di atas itu memang cuma menyesakkan hati aja, bayangin kalo kejadiannya pas barang itu memang lagi ada di tangan kita, dirampas secara paksa, huffff…sungguh menyebalkan!

Aku pernah mengalaminya waktu Aliyah, saat pulang sekolah, dan kejadiaanya di dalam angkot. Dari depan sekolahku di Pondok Pinang sampai Kebayoran Lama aku bersama satu teman sekelasku, Widia, dan dua adik kelas pulang naik angkot yg sama. Karena kami semua turun paling belakangan, kami semua duduk di bagian belakang atau bagian pojok angkot. Sebelah pojok kanan aku, dan pojok kirinya Widia.

Angkot yg kami naikin waktu itu memang kosong, jd cuma kami berlima di angkot itu (satunya supir). Jarak sekitar 2 km dari tempat kita naik angkot, naiklah 4 orang laki2, ada yg setengah bapak2, ada yg masih muda. Yg satu duduk di depan, yg tiga lagi duduk di belakang sebelah kami.

Kira-kira angkot berjalan sekitar 5 menit, salah satu lelaki yg perawakannya paling tinggi besar merasa suatu benda menyentuhnya dan dia merasa sakit *padahal sih pura2. Di bilang gini “duhh..apa nih? Kamu bawa apa?!” tny lelaki itu kpd adik kelas yg duduk di antara aku dan lelaki itu.

Adik kelasku kelihatan heran sama lelaki itu, trus dia jawab “ngga bawa apa2 pak!”.

Lelaki itu balas omongan lagi: “oo…kirain bawa senjata tajam!!”

Adik kelasku jawab berani: “nggak lah pak, buat apaan sy bawa gituan…” sambil masang wajah anak manis

Lelaki itu (sok) bercerita: “bukannya knp dek, wkt itu sy seangkot sama anak sekolah dua orang cewek cowok, cuma gara2 kesenggol trus ditanya gitu aja langsung ngeluarin pisau, trus pas sy mau lawan malah yg cowok ngelukain sy pke pisau!” (sambil nunjukin bekas lukanya di tangan).
“jangan2 adek pd bawa senjata tajam juga ya?!! Coba saya liat” (dengan nggak sopannya mereka rebut tas2 sekolah kami)

Kami semua mencoba merebut tas2 kami: “jangan pak, nggak ada apa2nya qo, kita nggak bawa pisau qo’ pak!”
Tapi mereka tetap ngudek2 tas kami satu per satu. Aku yg dari awal udah curiga ngerasa gemeter tapi agak slow, krn saat itu ku pikir aku nggak bawa banyak uang dan ngga ada HP jg *secara HPnya udah ilang duluan kan di rumah, haha.

Mereka, si penjahat2 itu, terus ngudek2 seisi tas kami yg isinya cuma beberapa buku dan alat tulis. Aku khawatir dgn tas2 adik kelasku krn aku nggak tau mereka bawa HP atau nggak.

Belum selesai diperiksa tas adik kelasku, aku memberanikan diri mengetuk atap angkot sebagai tanda mau turun. Tanpa ku sangka, si penjahat jelek itu memukul tanganku!!! “My God.., astaghfirullah…” spontan aku ngucap kayak gitu. Kata lelaki itu “kalo dibilangin diam aja! Nurut aja!”. Aku bales “ihh pak kita mau turun!! Udah kelewat jauh….” Si supir nggak mau berhentiin laju angkotnya juga, krn feelingku, temannya yg duduk di depan samping supir pasti berperan untuk ngancem si supir supaya nggak berhenti  saat mereka beraksi.

Dan mungkin mereka ngerasa nggak ada barang berharga yg bisa diambil dari tas2  sekolah kami, kita dipersilakan turun, dan ternyata benar, pas gerombolan penjahat itu suruh si supir berhentiin angkot, baru si supir nurut, tapi pas aku bayar ongkos ke abang supir, mukanya keliatan ketakutan, sambil senyum2 yg grogi.

Kami semua turun dalam keadaan takut dan kesel bgt. Aku sampe ngapalin nomer plat mobil angkotnya, tp sekarang udh lupa :D lagian nggak penting soalnya bkn abang supirnya yg berbuat jahat.

Terus kami nunggu beberapa menit dulu supaya angkot yg berisi penjahat itu jauh banget dr kita, baru deh kami naik angkot lagi.

Sampai di rumah, aku nggak cerita2 ke ayah, soalnya aku tau ayah orangnya khawatiran, takutnya aku terlalu diwanti-wanti kalo lagi di luar rumah, nggak boleh jalan jauh2, nggak boleh pulang sekolah sore2, dan satu lagi…takut nggak dibeliin HP lagi, xixixi….

0 komentar:

Posting Komentar