24.8.11

27 FEBRUARI 2011

Aku ingat betul dengan tanggal ini, krn bertepatan dg tanggal kelahiran sahabat Aliyahku. Tp bukan hari ulang tahunnya yg mau ku ceritakan :D tapi di tanggal itu ada dua kejadian aneh dan menyebalkan saat aku masih di Bogor.

Aku yg baru selesai training Kultur Jaringan selama sebulan lebih di Esha Flora << click (boleh laah ikutan mempublish ;D) menemani kawan yg selama seminggu ngasih tumpangan tempat tinggal untukku di kosannya :D. ihh malu2in aja ngekos numpang2! Habis nanggung klo bayar sewa kosan untk seminggu aja, haha.

Baik banget ya kawanku itu. Kalo di fb namanya ‘Rien Culal Celel’, dulu suka dipanggil ririn asgar (asal garut), soalnya di jurusan yg namanya ririn ada 2 -,-.

Jadi, pada tgl itu, aku dan ririn pergi ke toko alat tulis & kantor, nggak jauh dari kosan, skitar 500 meter aja. Karena nggak begitu jauh dr kosan, cuma aku yg bawa tas untk naro dompet, hp, payung (di bgr payung itu mnjd suatu benda yg wjb dbw kmn2).

Di perjalanan nggak ada cerita.

Masuk toko, aku agak heran, soalnya nggak biasanya toko itu banyak orang, biasanya sepi.., baru ku ingat, wkt itu memang lg weekend, hhe.

Aku dan ririn berpencar, sibuk cari2 item kebutuhan masing2. Setelah aku dapat beberapa barang yg mau dibeli, aku dekati ririn yg lagi sibuk memilih map2, rak2 map letaknya di sisi toko.

Saat aku ikutan lihat2 map, tiba2 aku ngerasa ada yg menyenggol tasku, karena tasku memang kaku, jd kalo disenggol langsung kerasa. Aku spontan langsung menengok ke tas, melihat dengan sedikit menyentak. YA ALLAH…YA KARIIM…, aku sedikit menyaksikan tangan seorang cewek keluar dr tasku >,< trus ku lihat buru2 ke tas, ternyata tasku kebuka separo

*langsung menduga yg aneh2………… >> !!!!!!!!!!!!????

Karena khawatir dugaanku benar, aku sempatkan untk lihat isi dalam tasku, Alhamdulillah nggak ada yg hilang, dia blm sempat ngambil tp udah keburu kepergok. Aku langsung memberanikan diri untk menatap cewek itu, dia langsung pura2 ngajak ngomong teman sebelahnya, cowok, sambil sok2 milih map. Aku mencoba lebih memberanikan diri, ku tatap dia dari atas sampe bawah, trus dia mulai grogi dan salting.

Karena ririn udah di dekat kasir, aku dekatin dan aku bilang ke dia kalo ada yg mau mencopetku. Aku ngomong ke ririn sambil menatap copet2 itu. Ternyata setelah ku perhatikan mereka bertiga, yg satu lg cewek juga, mgkn dia tugasnya cuma untk mengalihkan perhatian org lain, karena ku lihat dia belanja ribut sendiri, berisik sendiri.

Aku terus2an ngeliatin cewek yg beraksi untk mencopet tadi, cuma dia yg aku liatin terus2an, aku liatin dari atas sampe bawah! Sengaja, biar dia salting, grogi, dan entah apa yg akn dilakukannya.

Waktu aku ngadu ke ririn, tiba2 yg cowok nyamperin aku, trus bilang gini “mba ngapain ngeliatinnya kayak gitu?!! Matanya melotot2!!” sambil meragain mata melotot yg nggak mirip bgt dg yg aku lakukan. Cowok itu ngomongnya sedikit teriak. Aku berpikir cowok itu bodoh, soalnya dgn dia ngomong terang2an kayak gitu bikin orang2 di sekeliling tambah curiga sama mereka, ckckck.

Aku jawab dgn tampang yg sok berani “mba yg itu tangannya masuk ke tas saya kan!!” sambil menatap kembali cewek yg dandanannya (sok) kayak orang kantoran. Aku pun ngucapinnya sengaja agak teriak biar orang di sekitar juga dengar *seru kan!? ;D haha

Trus cewek itu dari air mukanya sih kelihatan sedikit grogi, tp dia tetap berusaha membela diri “orang tadi cuma kesenggol aja qo’ mba! Enak aja nuduh sembarangan!”.

Aku jawab ngotot “masa kesenggol aja sampe kebuka sih mba tas saya!?”

Trus cowok itu mudar-mandir di belakangku sambil mengepal tangannya dan ngedumel sendirian. Aku langsung balik badan menghadap ke dia krn aku khawatir dia apa2in aku dr belakang.

Kalo sama yg cewek aku berani ngotot, tp klo sama yg cowok rada ngeri, soalnya perawakannya tinggi besar, mukanya sangar.

Trus, ririn bilang klo yg cewek itu ngedumel di belakangku (ahh beraninya ngomong di blkg xp), begini katanya “ihh kenapa lagi tu orang, asem bgt mukanya!”

BRAKKK!!!

Kalo aku sempat ngeguyon pd waktu itu bakalan ku bilang ke si mba2 itu “ehh mba, cuma mba yg bilang saya asem, yg lain mah bilang saya itu maniss!!” *eaa :D

Truss..mungkin karena semua mata para pengunjung udah terarah ke mereka, termasuk juga ‘nci2 yg punya toko, mereka semakin salting. Yg cowok semakin aneh, tiba2 ngomong gini “orang kita sama2 belanja qo’ main nuduh aja!, beli keripik ini enak kali ya, dipakein saos enak nih…!” ngomongnya teriak2 sambil megang keripik yg ada di dekat kasir (-__-!)

Waktu aku bayar belanjaan di kasir, saat ku buka dompet, cowok itu dgn pede alias bodohnya merhatiin isi dompetku, dia dengan pedenya berdiri di sampingku, PARAH BGT >,<. Aku gemetar dibuatnya, takut tiba2 dia ngerampas secara paksa dompet atau tasku meski di dpn byk orang, ckck.

Ririn yg khawatir sama situasi itu langsung buru2 ngajak pergi dr sana. Dia nggak bs berbuat apa2 krn memang dia nggak tau kejadiannya dr awal. Tapi aku menolak ajakan ririn untuk langsung balik. Aku mau membiarkan mereka bertiga yg pergi duluan dr toko itu, krn aku khawatir klo aku sama ririn yg keluar duluan nanti mereka mengikuti kami *nggak kebayang.

Cowok dan cewek aneh itu udah ada di dekat pintu keluar, sementara temennya yg satu lg masih ada di dalam, hampir di bagian ujung toko, dia mungkin bingung hrs berbuat apa. Ini kesempatanku, buat ngerjain cewek ini, heuhh!

Aku samperin dia, ku dekatin, dan seperti yg ku lakukan kpd cewek yg satu lg, aku pertatiin dia dari atas sampe bawah, aku tatap tanpa berkedip. Ternyata caraku ampuh, dia langsung salah tingkah, sedikit2 melihatku, trus pura2 milih barang, begitu terus sampai teman2nya memanggilny untk keluar.

Benar aja kan! Nggak ada satu pun barang yg dibeli mereka. Malah stabilo milik toko yg diambil, kata mba2 pegawai toko sewaktu aku mengadukan kejadian tadi.

Setelah mereka pergi, baru aku&ririn kembali ke kosan. Di jalan depan toko itu kami celingukan, takut mereka menunggu kami trus mengikuti kami, maasya Allah.

Kembali ke kosan membawa perasaan kesalll.
…………………………………………………………

Kami istirahat di kosan, sambil membahas kembali kejadian menyebalkan tadi. Setelah itu, ririn mengajakku ke taylor dekat kosan.

Sampai di sana, jendelanya terbuka lebar, tapi pintunya ditutup, nggak ada orang pula. Kami tunggu beberapa menit nggak nongol juga tukangnya. Hmm.., ririn mencoba membuka pintunya, ternyata nggak dikunci, trus dia ngajak nunggu di dlm aja.

Entah berapa lama kami nunggu, sempat beli es krim, es krim nya sampe habis, trus cerita2 tentang kucing *gara2 lihat kucing lewat, trus udah ketawa-ketiwi, udah berasa kayak kosan sendiri aja deh, tp blum nongol2 jg tukang jahitnya.

Kira2 satu jam, akhirnya datang dua lelaki muda, ternyata yg satu tukang jahitnya, yg satu lagi mungkin temannya. Kita berdua ditanya mau apa, trus waktu ririn ngobrol dgn tukang jahitnya, temannya yg satu itu ngajak kenalan *iiiihh PEDE bangett. Nongol2 ngajak kenalan, sambil menyulurkan tangan dan nanya asalnya dr mana pula -_-.

Kenapa ya setiap ada laki2 model begitu aku berpikir ‘itu cowok nggak laku apa ya, sampe segitunya godain cewek’ astaghfirullaah :D

Trus, setelah urusan kami dengan taylor selesai, kami buru2 balik ke kosan. Takut dia melakukan hal yg lebih aneh.

Yaa Rabbii…Yaa Rasul…, knp ya hari itu aneh banget x(. kalo diingat2 waktu itu perasaanku kalut banget, cemas, heran sama hari itu.

Aku mencoba untk mikir, apa aku punya salah atau telah melakukan kesalahan!? Lalu, aku ingat sesuatu, malam hari sebelumnya ayahku nelpon dan memintaku untuk pulang ke rumah karena ia tau klo aku udah selesai training&magang, dan udah bs pulang ke rmh. Tapi aku menolaknya. Aku mengulur2 waktu pulang, cuma untuk menghabiskan sisa waktu di bogor.

Hmmm…, dengan keadaan sesadar-sadarnya, aku berusaha buat diriku mengerti, klo yg barusan terjadi pada diriku itu mungkin akibat kelalaianku kpd ayah -_- alias kualat. Allah telah menegurku secara halus. Aku diberi peringatan agar lebih peka thd maksud orang tua J :D

1 komentar:

Galih Istianto mengatakan...

seru juga ceritanye mi

Posting Komentar