27.8.10

Surat Cinta Untuk Para Wanita

Akan saya tunjukkan surat-surat untuk para wanita yang beriman di muka bumi ini. Surat yang telah disampaikan melalui orang yang paling istimewa sejagat raya alam semesta, beuhhh!!! So pasti pada tahu kan siapa orangnya, bukan babe kalian, bukan buyut kalian, bukan artis favorit kalian, apalagi saya sendiri :D

Hey…hey…siapa dia?!.... Dialah Rasulullah saw. yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. sebagai penyampai risalah karena sifat beliau yang amanah (artinya dapat dipercaya ibu2, *udah tau kyy).

Surat-surat yang disampaikan untuk kaum wanita ini merupakan SURAT CINTA dari Allah SWT. Surat cinta memang ditujukan untuk mengungkapkan rasa kasih dan cinta seseorang terhadap wanita yang ditujunya. Namun, berbeda dengan surat-surat cinta lainnya yang biasa disampaikan para lelaki (manusia) kepada wanita idamannya. Jika surat cinta datangnya dari lelaki (manusia) cenderung mengarah pada hasratnya untuk memiliki wanita yang dimaksud, maka surat cinta yang datang dari Allah SWT mengandung ungkapan cinta kasih secara tersirat, para wanita akan merasa tenteram dan selamat dunia dan akhirat. Asik kan?? Asik dong….!!

Mari kita langsung check them out, tetapi sebelumnya kita baca bacaan basmalah, “Bismillahi rohmani rohiim”

PERINTAH MENJAGA PANDANGAN UNTUK PEREMPUAN MU’MIN

“Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali pada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak memiliki keinginan (terhadap perempuan), atau anak laki-laki yang belum menyerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman agar kamu beruntung.” (An-Nur : 31)

PERINTAH BAGI WANITA MU’MIN UNTUK MENGULURKAN JILBAB KE SELURUH TUBUH

“Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mu’min, hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (Al-Ahzab : 59)

PERILAKU ISTRI YANG SHALIHAH

“Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari hartanya. Maka perempuan-perempuan yang shaleh adalah mereka yang taat kepada Allah dan menjaga diri ketika suaminya tidak ada, karena Allah telah menjaga mereka……” (An-Nisa : 34)

CONTOH WANITA YANG BERIMAN : ISTRI FIR’AUN DAN MARYAM

“Dan Allah membuat perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, istri Fir’aun, ketika dia berkata, ‘Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisiMu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zalim.’ Dan Maryam puteri Imran yang memelihara kehormatannya, maka kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan Kami), dan dia membenarkan kalimat-kalimat Tuhannya dan kitab-kitabNya, dan dia termasuk orang-orang yang taat.” (At-Tahrim : 11-12)

KETETAPAN DAN PERINTAH ALLAH BAGI ISTRI-ISTRI NABI

“Wahai istri-istri Nabi, barangsiapa di antara kamu yang mengerjakan perbuatan keji yang nyata, niscaya azabNya akan dilipatgandakan dua kali lipat kepadanya, dan yang demikian itu mudah bagi Allah. Dan barangsiapa di antara kamu (istri-istri Nabi) tetap taat kepada Allah dan RasulNya dan mengerjakan kebajikan, niscaya Kami berikan pahala kepadanya dua kali lipat dan Kami sediakan rezeki yang mulia baginya. Wahai isteri-isteri Nabi, kamu tidak seperti perempuan-perempuan lain, jika kamu bertakwa, maka janganlah kamu tunduk (melemahlembutkan suara) dalam berbicara sehingga bangkit nafsu orang yang ada penyakit dalam hatinya, dan ucapkanlah perkataan yang baik.” (Al-Ahzab : 30-32)

SURAT CINTA yang penuh dengan janji, dan janji Allah itu pasti, karena Ia bukanlah pengingkar janji. Semoga SURAT CINTA dari Allah teruntuk wanita-wanita mu’min ini dapat menggugahkan hati kita yang senantiasa membutuhkan cinta, kasih, dan sayang dari Tuhannya. amiin

3 komentar:

nila mengatakan...

Thanks Fauzah.hopefully more women will start thinking about wearing a proper jilbab, not "the fashionable one" with tight jeans and blouses.amin

intan's zone mengatakan...

mudah2an saya dapat segera memakai jilbab & tentunya jadi mu'min yang berakhlak mulia.. amin.. thanks, Mia..

F. Shaumiyah mengatakan...

i hope so, thanks Ms.Nila and intan for your visiting my blog :)

Posting Komentar